5 Film yang di angkat dari kisah nyata



Sebenarnya sih kalo nonto film horror selalu buat bulu ketek berdiri terus kalo pengen liat yang serem tinggal ngaca aja(biaryangbacapuas), tapi suka penasaran juga kalo kagak di tonton apalagi kala pas film di puter ada tulisan "Based on True Story" alias berdasarkan dari kisah nyata uhhh bikin suka gak sabar pengen nonton.
Okelah sekarang kita bahas film yang di angkat dari kisah nyata, kita mulai dengan....

1.The Conjuring




Yup kita buka dengan The Conjuring, pertama liatnya sih kirain bakalan bercerita tentang boneka Annabelle tapi kejadian di The Conjuring bercerita setelah Ed dan Lorrain warren berhasil mengamankan Annabelle, di sini Warren family berugas untuk membersihkan sebuah rumah milik keluarga Perron dari segala gangguan mahluk halus Bathsheba yang tidak lain adalah arwah gentayangan yang semasa hidupnya memuja setan Bathsheba berfikir bila ia mengorbankan anaknya dan bunuh diri derajatnya akan terangkat di mata setan dia mati gantung diri pada sebuah pohon di belakang rumahnya.
Momment paling menyeramkan dalam film The Conjuring

Ide pembuatan film ini bermula saat Ed memutar kaset tape rekamannya dengan Carolyn perron saat investigasi di rumah terkutuk itu pada Tony DeRosa(sang produser The Conjuring), Ed dan Tony membayangkan bagaimana bila kisah ini di jadikan film, selama bertahun-tahun  projek pembuatan film The conjuring selalu gagal dan akhirnya pada tahun 2013 film ini rilis juga dan mendapat penghasilan yang cukup besar. Usahamu tak sia-sia om Tony!

2.The Amityville Horror



Ryan Reynold aktor yang biasanya maen di film aksi tetap keren saat main di film bergenre horror, kali ini dia berperan sebagai George Lutz seorang ayah dengan keluarga kecilnya yang membeli sebuah rumah di Amityville, New York.(hampir sama seperti The conjuring)
Ternyata rumah adalah bekas rumah pendeta gila yang melakukan pembunuhan serta penyiksaan yang sadis terhadap suku indian pada zaman dulu, bahkan setahun sebelum keluarga George membeli rumah itu telah terjadi pembunuhan oleh Ronald DeFeo, Jr yang tega membantai keluarganya sendiri saat mereka tidur. Lama kelamaan sikap George berubah bahkan menjadi kasar dan berusaha membunuh keluarganya sendiri sehingga Kathy istri George memukulnya hingga pingsan dan membuatnya sadar dari pengaruh setan.
Ronald DeFeo Jr 
Ronald adalah seorang pecandu dan anti sosial yang mempunyai gangguan jiwa, pengankuannya pada polisi setempat setelah membunuh keluarganya sendiri adalah bahwa dia mendengar suara-suara yang menyuruhnya melakukan pembunuhan itu dia di jatuhi hukuman 25 tahun penjara sampai seumur hidup.
Oh ya hampir lupa kasus ini juga di angkat dalam buku karya Jay Ansen dengan judul yang sama.


3.Annabelle



Nah sekarang kita akan bahas film yang baru rilis ini, Annabelle.
Kalo di film ini menceritakan tentang sejarah panjang bagaimana boneka terkutuk Annabelle kerasukan, ceritanya sebelum pristiwa di The Conjuring terjadi. Saat itu Ed dan Lorrain mendapat panggilan dari 2 gadis muda dan seorang pemuda yang melaporkan hal-hal aneh yang terjadi di apartemennya setelah mereka mendapat boneka Annabele, mulai dari benda-benda yang berpindah tempat sampai mimpi buruk yang mereka alami.

Boneka Annabelle asli(kiri) boneka dalam film(kanan)

Berbeda dengan film di dunia nyata boneka ini bukanlah hasil pemujaan pada setan melainkan boneka yang di miliki oleh Donna dia mendapatkan boneka ini dari ibunya sebagai hadiah ulang tahun boneka ini di beli dari sebuah toko barang bekas bernama Reggedy Ann Store.
Menurut Edd warren boneka ini tidaklah kerasukan melainkan setan telah memanipulasi boneka ini agar terlihat hidup seperti anak kecil, boleh percaya boleh tidak konon siapa saja yang melecehkan atau meragukan kekuatan boneka ini akan mendapat musibah, well its up to you to belive or not. Sampai sekarang boneka ini di simpan di kotak kaca yang di kunci rapat di kediaman Warren, anda ingin mengunjunginya?.


4.Texas Chainsaw Massacre




Bercerita tentang 5 orang anak muda, Erin, Kemper, Morgan, Andy dan Pepper yang dalam perjalanan menuju sebuah konser tiba-tiba terhenti ketika mereka menyaksikan seorang pejalan kaki yang menembak kepalanya sendiri, mereka mencoba meminta pertolongan pada beberapa orang di sana namun mereka tidak tahu bawhwa orang-orang di sekitar situ adalah anggota keluarga Thomas Hewwit alias si Leatherface akhirnya mereka berlima di buru satu persatu.
Alasan keluarga Hewwit membunuh setiap orang yang mereka temui karena Thomas yang mempunyai wajah yang buruk karena penyakit selalu di abaikan dan diasingkan dari masyarakat. Pada akhirnya hanya Erin yang mampu menyelamtkan diri dari pemburuan sang Leatherface!

Ed Gein

Thomas Hewwit terinspirasi dari pembunuh dan pencuri mayat dari wisconsin Ed gein, sebenarnya bukan cuma film Texas Chainsaw Massacre saja yang terinspirasi dari si Ed gein ini tetapi juga beberapa film seperti Psycho dan Silent of the Lamb. Kabarnya Ed membuat berbagai asesoris dari bagian tubuh manusia seperti kalung dari bibir manusia, mangkuk dari tulang, penutup lampu tidur dan topeng dari kulit manusia, ed juga sering memakai baju perempuan karena sangat mengagumi ibunya yang telah meninggal.
Ed menjalini sisa hidupnya di RSJ Mendota dan meninggal pada tahun 26 juli 1984.

5.The Exorcist




Seorang putri dari aktris Washington Crish Mcneil menjadi aneh setelah mengaku mempunyai teman imajinasi, Crish membawa putrinya ke dokter namun semua pengobatan gagal dan membuat dokter heran, sehingga akhirnya dia percaya bahwa putrinya telah kerasukan iblis Pazuzu(raja iblis penguasa angin)
Akhirnya Chris memanggil Daniel Karras untuk mengusir iblis dari tubuh anaknya, dengan bantuan Merrin mereka berjuang habis-habisan agar Pazuzu keluar dari tubuh gadis kecil itu pertarungan ini membuat Merrin harus kehilangan nyawa, karena Daniel tau dia tidak mampu menghadapi iblis ini sendirian dia membuat iblis itu masuk pada dirinya kemudian dia melompat dari jendela apartemen untuk mengakhiri hidupnya beserta iblis Pazuzu.

William Bowdern pemimpin pengusiran iblis di Wahington
Film ini terinspirasi dari "St Louis excorsism case" yaitu pengusiran iblis dari seorang bocah bernama Roland doe yang menurut keluarganya telah kerasukan. Banyak masyarakat amerika menduga bahwa Roland hanya mengalami gangguan jiwa dan mengada-ngada terhadap serangan setan yang terjadi pada dirinya hal ini diperkuat dengan pengakuan pastor William yang lebih menceritakan kehidupan anak itu yang sangat suram di banding ritual pengusiran setan.
Jadi menurut ente kasus ini adalah perbuatan iblis atau hanya anak yang mengalami gangguan jiwa?
Its up to you...

Okey demikian 5 film yang terinspirasi dari kejadian nyata, jujur dah ane gak berani nonton sediri tuh film-film apalagi The Excorcist yang di cap sebagai film paling Disturbing, cari infonya buat post ini aja bikin merinding kalo gak percaya tonton aja deh dan rasain ketegangannya...
Alright then kita akan tutup dengan quote dari Novel karya JD Robb " kita jangan pernah menghormati setan tapi kita bisa meniru semangatnya yang pantang menyerah"
Cawww see ya later!


0 Response to "5 Film yang di angkat dari kisah nyata"

Post a Comment

Feel free