Cara Mudah Belajar B.Inggris


Ok then, sebenarnya gak ada cara yang mudah mungkin ini lebih bisa di bilang cara praktis untuk belajar B.inggris.

Note!!!
Beberapa cara belajar yang akan ane sampaikan berdasarkan pengalaman pribadi ane dan mungkin tidak akan cocok bila di terapkan pada ente juga cara belajar yang di sampaikan akan sedikit extrim jadi jika ente kagak ingin merubah cara yang biasa di pake ente buat belajar lebih baik berhenti membacanya sampai di sini saja.

Baiklah jika ente tetap memutuskan untuk tetap membaca ini berarti ente sudah punya kemauan yang kuat untuk belajar bahasa inggris, ketahuilah bisa berbicara lebih dari satu bahasa itu sangat luar biasa kalian akan mengerti berbagaihal dan akan melihat segala sesuatu dari sudut yang berbeda mengapa demikian? Karena berbagai informasi yang ada di dunia ini di sampaikan dengan berbagai bahasa dan jika kita mengeri banyak bahasa otomatis kita akan mengerti informasi yang di sampaikan.
Oke kita potong cocodotnya dan langsung saja ya..


Hal yang pertama buat belajar bahasa inggris tentu saja banyak baca! Mungkin bukan ane aja yang nyaranin ini tapi belive me jika memang ente mau bisa harus banyak baca, terserah itu mau buku pelajaran b.inggris, novel, comic, "mau baca gimana ngerti aja kagak?" nah kalo ada yang bilang gitu tinggal di jawab aja "mau bisa bahasa inggris gimana berusaha aja gak mau"
Kita gak perlu ngerti semua arti dari kata yang kita baca yang penting kita mengerti maksud dari suatu yang kita baca tersebut, minimal jika kita hanya bisa translate 20 sampai 30 kata saja sudah pasti kita akan tau maksud dari suatu hal yang kita baca tadi.

Dan inilah yang ane sebut extrim
Belajar bahasa inggris dengan bermain Video Game!

My favorite Game :)


Jujur dah ane bisa bahasa inggris karena maen game, bagi mereka yang bilang maen video game gak bermanfaat its because they never play it and they cant give a shit!
Sekarang jika kita bermain game yang memakai bahasa inggris otomatis kita akan membaca setiap kata yang yang ada di layar dan sedikit demi sedikit kita akan mengerti, contoh ada game yang bergenre Adventure dan saat kita main game itu tentang petualangan jadi kita akan tahu bahwa Adventure artinya adalah petualangan, atau ada kata Buy dan saat kita mengklik kata itu terjadi suatu pembelian jadi buy itu artinya membeli toh.
Apalagi sekarang banyak game online yang memudahkan kita ngobrol sama orang barat, sedikit sedikit bisa belajar lah sama mereka sambil maen game.
Kebanyakan temen ane juga yang sering maen game trbukti bahasa inggrisnya lumayan.
Tapi maen gamenya jangan sampai lupa waktu usahakan maksimal 2-3 jam sehari saja jangankan maen game minum obat aja kalo kebanyakan bisa over dosis, seimbang gitu lah cause balance is good!.

Selanjutnya adalah Musik


Dengan banyak mendengar musik berbahasa inggris kita bisa belajar cara pengucpan kata yang benar, apalgi jika sambil baca liriknya ane jamin lah bakal fasih bahasa inggrisnya, bukan cuma bahasa inggris doang orang yang demen sama lagu korea pun bisa dikitit dikit bahasa korea kan?
Sebenarnya pelajaran b.inggris di sekolah kebanyakan bahasa inggris passif artinya cuma nyuruh kita mengerti dengan cara baca dan saat kita denger kata bahasa inggris tentu akan sedikit berbeda dengan apa yang kita denagar and saat ente kerja nanti bahasa inggris yang banyak di gunakan nanti adalah bahasa inggris aktif yang menuntut kita bisa mengartikan apa yang di ucapkan daripada yang di baca.

"Keep listening to music and you'll learn everythings"-Mitch Lucker

Watching Movie


Nah satu lagi yang orang anggap gak berguna yaitu nonton film! Padahal selain untuk hiburan film jiga bisa di jadikan media belajar contohnya belajar bahasa, untuk belajar bahasa melalui film lebih baik ente donlot film barat tanpa subtitle dibsarankan berbahasa inggris amerika bukan inggris U.K karena b.inggris U.K itu medok bingit ane kurang mengeri kalo orang U.K ngomong bahasa inggris kalo orang amerika sih menurut ane logatnya lebih simpel lebih mudah buat belajar. Hati-hati jangan download film Maria Ozawa karena itu Bahasa jepang kan kita mau belajar b.inggris bukan jepang!

Okehh you know waktu sekolah dulu ane bisa dapet ratusan ribu dari hasil bantuin temen ngerjain tugas terutama tugas bahasa, tentu saja suatu kebanggaan mendapat uang dengan menggunakan ilmu yang kita punya,
Dan jika ente sedikit bisa bahasa inggris ente bisa kirim kata-kata buat pacar ente kalau pacar ente juga ngerti b.inggris pasti dia bilang "sooo sweeett" kalaupun dia gak ngerti pasti bilang soo sweet juga kok.
Hahaha
ane gak pernah ikut kursus atau apapun ane belajar sendiri sekarang pun ane lagi belajar Bahasa Russia dan media yang ane gunakan adalah Youtube.
Belajar itu bisa dimana aja dan sama siapa aja kok, tapi jangan hanya karena ente udah baca ini terus berharap bisa fasih bahasa inggris dalam sehari semua itu butuh usaha karena yang instan itu cuman mie doang.

Alright guys see you next time and keep learning....

0 Response to "Cara Mudah Belajar B.Inggris"

Post a Comment

Feel free