Clash of Clans Armies Guide (part 2)


Well, berhubung kemaren Armies Guide kita baru nyampe 5 Troops jadi sekarang kita lanjut 5 Troops lagi yo.
Dan untuk Toops ke 6 yang akan ane bahas di postingan ini adalah....

1.Balloon



Jujur aja ane jarang sekali pake balon buat raid karena tiap kali ane bawa balloon selalu aja gagal maning coy, tapi kalau buat para level dewa ane liat mereka selalu bawa balloon buat raid ada yang tau gimana taktiknya?
Menurut ane ballon itu bagusnya buat lawan goblin di single player mode soalnya selain jarang ada air defense di single player itu waktu yang di berikan unlimited alias tidak terbatas, hal ini bagus banget buat troops kaya balloon yang mempunyai speed paling lelet di CoC.
balloon memiliki damage yang lumayan tinggi terhadap building ataupun troops lain oleh sebab itu ballon cukup bagus untuk pertahanan di clan castle, oh ya satu lagi keunikan balloon adalah masih bisa memberi damage pada building atau troops saat dia di tembak jatuh! Yaa lumayan lah penghancuran sampai mati gitu
well thats all about this troop could you use this better than me???

2.Wizard



And here it is my favorite troops... Wizards!!!
Si rambut afro ini memang memiliki damage yang sangat tinggi terhadap building maupun troops terlebih lagi dengan serangannya yang splash alias nyebar bisa musnahin gerombolan troops dengan hit point rendah seperti archer, barb, atau goblin dalam satu kali serangan, sangat di sarankan clan castle di isi dengan satu atau dua wizards untuk pertahanan.
dan kalau mau di bawa buat raid wizards juga mantep apalagi pada level-level awal unstopable deh!
tapi sayang wizard memiliki hit point yang lumayan rendah dan speed yang juga agak lambat meskipun wizard masih bisa tahan dengan damage dari mortar dan wizard tower, troop ini gak akan lama buat nerima damage dari archer tower atau cannon oleh sebab itu perlu ada pengalih perhatian defense tadi dengan Giant atau troops dengan hit point tinggi.

Giant sebagai pengalih perhatian defense

Trap yang paling bahaya buat Wizard adalah spring trap dan Giant bomb nah untuk mengatasi agar wizard ente gak matot sekaligus gara-gara traps lebih baik di deploynya secara menyebar tapi bisa juga di deploy sekaligus asal ada support dari 2 atau 3 healer, karena kalau di bantu healer damage dari mortar maupun wizard tower gak akan berarti coy!

3.Healer




Healer adalah satu-satunya troop yang gak bisa nyerang dan tentu saja dia cuma support troop lain dengan cara mengobati mereka meskipun healer tidak bisa mengobati flying unit.
well Healer memiliki Hit point yang cukup tinggi tapi tetap saja mudah di bunuh oleh air defense untuk itu fi sarankan hancurkan terlebih dahulu air defense sebelum menurunkan healer.
kalau mau ngasih temen clan prajurit lebih baik jangan kasih healer karena menurut ane healer cuman ngabisin space dan jelek kalau buat defense, mmmm.... katanyasih healer bisa perbaikin building kalau di pake defense di clan castle tapi ane belum pernah liat atau coba sih.
Nah kalau buat raid TH level 6 sampe 7 Giant ama healer jadi pasangan yang kuat usahakan bawa Giant 10 samp 15 dan di support healer lebih dari satu terus kalau masih bisa bawa troop bawa aja goblin, arch atau barb dengan komposisi seperti ini paling banyak elixir yang di keluarkan cuman nyampe 40 sampe 60 ribu, tapi kalau mau raid TH level saran ane jangan pake yang ginian karena terlalu banyak air defense di TH 8 yang bisa numbengin healer.

4.Dragon




Dan ini dia flying unit yang cukup menyeramkan bagi para defender... Dragon!
dragon memiliki hit point tinggi, damage tinggi, speed lumayan tapi harganya juga tinggi men!!!
bayangin aja 25000 elixir cuman buat train lvl 1 dragon selama 30 menit!
sungguh terlalu...
dragon cuco nya sih buat para pemburu trophy atau buat clans war kalau misalkan ente mau cari loot terus troop utamanya dragon dijamin bangkrut.
Selain damage dan hit point yang tinggi dragon memiliki splash damage seperti wizard sehingga effectif buat defense di clan castle dan buat raid tentusaja hal yang harus di waspadai adalah air defense, meskipun dragon cukup kuat menerima serangan dari air defense di banding ballon atau healer apalagi kalau di tambah rage spell PEKKA aja pasti kalah hahaha(tentu aja PEKKA kan gak bisa nyerang flying unit!!!)


5.PEKKA




Apakah PEKKA Ksatria, Samurai, Robot?
Tak ada yang tau
itulah summary dari salah satu infantry terkuat ini, sama seperti dragon PEKKA memiliki harga elixir tinggi dan waktu train yang lama 45 menit men!
meskipun hidden tesla berbahaya bagi pekka tapi jika ada lebih dari satu pekka dalam sekali serangan hidden tesla bukanlah ancaman karena kebanyakan building hanya mampu menahan 2 serangan dari si kuat ini.
oh btw meskipun pekka lemah terhadap listrik tapi lightning spell tetap aja kok gak ada efek lebih dan juga pekka tahan terhadap spring trap jadi gak akan terpental gituloh sweet!
Yah kelemahan yang paling nyata dari pekka adalah dia tidak bisa menyerang flying unit that suck.
mungkin banyak yang gak tau bahwa supercell pernah mengadakan kontes untuk memberi nama troop ini dan yang terpilih adalah P.E.K.K.A yaitu singkatan dari "Perfect Enraged Knight Killer of Assassins"
Jadi intinya PEKKA adalah Knight.

Alright then cukup sampai di sini aja kemesraan kita yo dan tentu aja bila ada yang kurang atau ada yang mau nambahin you free to comment below
Well keep playing dan bermainlah dengan jujur
see yaa...

4 Responses to "Clash of Clans Armies Guide (part 2)"

Feel free